Tarif Gojek Terbaru, GoRide, GoSend, GoCar, GoFood

Penasaran berapa tarif layanan Gojek saat ini? Simak dalam ulasan kami berikut.
Penasaran berapa tarif layanan Gojek saat ini? Simak dalam ulasan kami berikut. (Gambar: tirto.id)
Bagikan ke teman-teman Anda

Kamu pelanggan setia Gojek? Sudah tahu belum tarif Gojek terbaru? Mengikuti anjuran Kementerian Perhubungan, Gojek wilayah Jabodetabek memang telah menetapkan tarif baru untuk setiap layanan. Tak ayal setiap konsumen harus menyesuaikan diri dengan harga baru tersebut.

Sebenarnya kenaikan tarif yang diberlakukan tidak terlalu signifikan baik untuk tarif batas bawah maupun tarif batas atas. Tapi tetap saja pelanggan wajib tahu tarif baru tersebut agar tidak kaget saat menggunakan layanan.

Penasaran dengan tarif terbaru untuk GoRide dan layanan lainnya? Tidak perlu khawatir. Di sini kamu akan menemukan jawabannya. Jadi, simak terus pembahasan di bawah ini.

Tarif GoRide

Gojek menetapkan tarif yang berbeda sesuai dengan zonasi, yaitu Zona I, Zona II, dan Zona III. Berikut penjelasannya lengkapnya.

Tarif GoRide Zona I

Zona I meliputi area Sumatera, Jawa non Jabodetabek, dan Bali. Tarif GoRide di zona ini adalah Rp 1.850 per km untuk tarif batas bawah dan Rp 2.300 per km untuk tarif batas atas. Sedangkan jasa minimal untuk 4 km pertama adalah Rp 7.000 – Rp 10.000.

Tarif GoRide Zona II

Zona II merupakan kawasan Jabodetabek. Sesuai peraturan Kementerian Perhubungan, tarif ojek online di area ini mengalami kenaikan sebesar Rp250 per km untuk batas bawah. Jadi tarif batas bawah yang semula Rp2.000 menjadi Rp2.250 per km. 

Sedangkan tarif ojek online Gojek per km mengalami kenaikan sebesar Rp150 per km untuk batas atas. Jika sebelumnya tarif batas atas adalah Rp2.500 per km, kini penumpang akan dikenai biaya Rp2.650 per km. 

Selain itu, biaya jasa minimal juga mengalami kenaikan. Biaya ini diberlakukan untuk perjalanan kurang dari 4 km. Saat ini biaya jasa minimal ojek online adalah Rp9.000 hingga Rp10.500.

Tarif GoRide Zona III

Bagi pengguna Gojek yang tinggal di zona III seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku akan dikenakan tarif batas bawah Rp2.100 per km dan Rp2.600 per km untuk tarif batas atas. Sedangkan jasa minimal 4 km pertama adalah Rp7.000 – Rp10.000, yang berarti tidak ada kenaikan tarif.

Tarif GoSend

Buat kamu yang sering mengirim paket menggunakan layanan GoSend, ada baiknya kamu tahu tarif GoSend yang ditetapkan oleh perusahaan Gojek. Sama halnya seperti GoRide, tarif GoSend juga dikenakan per km.

Tersedia dua pilihan layanan yang ditawarkan yaitu GoSend Instant dan GoSend Same Day Delivery. Pilihan kedua hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Karena jenis pelayanan yang berbeda, maka tarif yang dikenakan juga berbeda.

Berikut ini tarif pengiriman dengan GoSend:

GoSend Instant

Untuk wilayah Jabodetabek, kamu akan dikenai biaya Rp2.815 per km dengan tarif minimum Rp13.000. Sedangkan untuk wilayah lain seperti Bandung, Bali, dan Yogyakarta tarif yang dikenakan adalah Rp2.000 dengan tarif minimum Rp8.000 – Rp10.000.

GoSend Same Day Delivery

Layanan ini hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Biaya yang dikenakan adalah Rp2.815 per km untuk jarak pengiriman 0-6km dengan tarif minimum Rp13.000. Jika jarak melebihi 15 km, kamu akan dikenai tambahan Rp1.200 per km.

Tarif GoCar

Jika kamu lebih memilih GoCar ketimbang GoRide, tarif yang dikenakan sebanding dengan kenyamanan yang diberikan. Tarif GoCar adalah sekitar Rp3.500 per km untuk wilayah Jabodetabek dengan tarif minimum Rp10.000.

Sedangkan untuk daerah lain seperti Sumatera dan Kalimantan, tarif berkisar antara Rp4.000 hingga Rp5.000 per km dengan tarif minimum Rp10.000 hingga Rp15.000.

Tarif GoFood

Pecinta GoFood tidak boleh melewatkan informasi yang satu ini. Tarif GoFood hampir sama dengan tarif layanan lain karena memberlakukan tarif dasar. Untuk area Jabodetabek, kamu akan dikenai tarif Rp10.000 jika membayar dengan GoPay atau Rp13.000 untuk pembayaran tunai.

Di daerah lain seperti Yogyakarta, Bandung, Bali, dan Makassar, tarif yang dikenakan untuk konsumen adalah Rp9.000 dengan GoPay dan Rp10.000 dengan pembayaran tunai. Tarif lebih murah jika kamu termasuk partner GoFood.

Kini kamu sudah tahu tarif Gojek terbaru, termasuk GoSend, GoCar, dan GoFood. Tertarik untuk menggunakan jasa Gojek lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.