Cara cek resi dari Gojek Cara cek resi dari Gojek

Cara Cek Resi Gojek / GoSend Yang Mengantarkan Paket Kamu

Bagikan ke teman-teman Anda

Jika berbelanja online terdapat banyak pilihan dalam pengantaran barang yang dibeli, mulai dari kurir yang memakan waktu berhari-hari maupun bantuan ojek online yang hanya membutuhkan waktu singkat.

Masing-masing memiliki nomor resi yang dapat digunakan untuk melacak paket yang dibeli dari toko online, tak terkecuali Gojek. Namun banyak yang tidak mengerti mengenai cara mengecek resi Gojek yang menggunakan kurir GoSend.

Kelebihan & Kekurangan Kirim Paket dengan GoSend

GoSend merupakan salah satu layanan pada aplikasi Gojek yang memungkinkan pembeli dari aplikasi belanja online dapat mengirim barang melalu jasa antar Gojek.

Kelebihan GoSend yakni hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari agar paket bisa sampai ke tangan pembeli. Tidak seperti kurir pengantaran barang yang membutuhkan waktu lebih lama.

Namun GoSend sendiri memiliki kelemahan yakni tidak dapat digunakan jika alamat penerima barang berbeda daerah dengan alamat penjual atau pengirim barang. Hal ini dikarenakan pengiriman barang oleh Gojek dilakukan dalam satu hari kerja, tidak dilakukan secara ekspedisi seperti kurir-kurir pada biasanya.

GoSend: Same Day vs Instant Delivery

Terdapat dua jenis pengiriman yang ditawarkan oleh Gojek yakni GoSend Same Day dan GoSend Instant Delivery.

Keduanya memiliki perbedaan baik dari segi lamanya pengiriman maupun tarif yang dikenakan pada pengiriman barang. Namun keduanya masih tetap dapat mengirimkan barang dalam waktu maksimal 8 jam sejak paket dijemput dari lokasi pengiriman.

GoSend Instant Delivery

Dengan GoSend Instant Delivery kamu bisa menerima paket dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Layanan tersebut berlaku untuk Jabodetabek dan beberapa area di Kota Bandung dengan maksimum jarak tempuh sampai 40 km.

Layanan ini mampu melayani pengangkutan paket hingga 20 kg dengan dimensi paket maksimal 70x50x50 cm. Tarifnya tergolong murah yakni Rp2500,00 per kilometer minimal Rp20.000,00

GoSend Same Day

Untuk Go-Send Same Day membutuhkan waktu pengiriman maksimal 8 jam sejak paket dipickup dari lokasi pengambilan.

Tarif minimal yang dikenakan yakni Rp15.000,00 dengan jarak tempuh hingga 40 km. Selanjutnya setiap penambahan jarak sebesar 5 km akan dikenakan penambahan tarif sebesar Rp10.000,00 namun untuk jarak hingga 30 km hanya dikenakan tarif Rp20.000,00

Cara Cek Resi via Aplikasi Gojek

Cara mengecek resi GoSend dari Gojek yang pertama adalah melalui aplikasi Gojek langsung. Namun jika melalui aplikasi Gojek langsung, kamu diharuskan menerima paket tanpa campur tangan dari pihak e-commerce berupa aplikasi belanja online. Kamu dapat melacak keberadaan paket kamu melalui maps yang ditampilkan secara realtime.

Cara Cek Resi Gojek via Aplikasi Belanja Online

Berbeda dengan pelacakan melalui aplikasi Gojek secara langsung, resi Go-Send bisa dilacak melalui aplikasi belanja online atau e-commerce hanya jika kamu berbelanja online di aplikasi tersebut.

Baik GoSend Same Day atau GoSend Instant Delivery keduanya bisa dicek jika paket kamu telah dikirimkan oleh penjual. Cara ini lebih mudah karena kamu tak perlu melihat resi pengiriman.

Cara Mengecek Resi Gojek melalui Call Center

Cara cek resi GoSend selanjutnya adalah dengan menghubungi Call Center Gojek untuk mendapatkan informasi mengenai paket Anda.

Anda akan mendapatkan bantuan dari pihak Call Center mengenai permasalahan dalam pengiriman paket Anda. Pihak Call Center akan melakukan pengecekan paket secara cepat untuk bisa melihat perjalanan paket Anda.

Untungnya, tidak hanya jika mengantar paket secara langsung melalui aplikasi Gojek, pengiriman paket dengan GoSend melalui balanja online juga dapat menggunakan Call Center untuk mengecek keberadaan paket Anda. Hal ini dilakukan jika terjadi gangguan atau sistem error pada aplikasi belanja online Anda.

Cara Cek Resi Gojek melalui Link

Cara selanjutnya untuk bisa mengecek resi GoSend adalah dengan link SMS. Pertama kamu harus menggunakan fitur kirim paket tanpa campur tangan e-commerce atau aplikasi belanja online.

Anda akan menerima link yang dapat digunakan untuk melakukan tracking paket GoSend kamu setelah kamu melakukan pembayaran. Jika menggunakan GoSend Instant, kamu bisa melakukan live tracking secara real time lho.

Link tersebut akan dikirimkan ke nomor HP  yang telah kamu daftarkan di aplikasi tersebut melalui SMS. Kamu harus mengklik link tersebut untuk melacak sampai dimana paket Anda. Saat mengklik link tersebut kamu akan dibawa ke alamat yang bisa kamu jadikan pelacak secara real time.

Cara mengecek resi Gojek di atas dapat kamu manfaatkan untuk melacak paket Anda. Kamu tidak perlu khawatir paket kamu tidak sampai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *