GoStore: Cara Mudah Membuat Toko Online

Buat toko online jadi lebih mudah dengan GoStore
Buat toko online jadi lebih mudah dengan GoStore (Gambar: thesixbox.com)
Bagikan ke teman-teman Anda

Di era digital ini, rasanya hanya memiliki toko offline saja tidak cukup untuk meningkatkan penjualan. Maka dari itu, kamu harus pintar-pintar dalam menyiasati zaman agar mampu mengikuti perkembangannya. 

Ekosistem digital, diakui maupun tidak, rasanya sangat berperan penting untuk keberlangsungan UMKM di Nusantara. Menurut data, terdapat 64,2 juta yang mampu menyumbang 60,3% Produk Domestik Bruto bagi negara, namun nyatanya hanya sebesar 13% saja yang melek digital. 

Oleh sebab itu, kamu perlu melek digital juga dan segera membuka toko berbasis online. Nah, untuk membuatnya, kamu hanya perlu menggunakan GoStore saja. Bagi yang belum tahu caranya, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini:

Apa Itu Go Store? 

Apa itu GoStore? Simak dulu yuk penjelasan dibawah ini
Apa itu GoStore? Simak dulu yuk penjelasan dibawah ini (Gambar: gojek.com)

Pengertian GoStore sebenarnya adalah salah satu layanan yang dirilis oleh Gojek yang dapat digunakan melalui Back Office Moka. Layanan ini dapat digunakan oleh seluruh pemilik usaha yang ingin membuka website untuk lapak toko online. 

Dengan layanan ini, kamu bisa terhubung langsung ke jutaan bahkan lebih pengguna media sosial, karena dapat langsung diintegrasikan dengan FB Shops, kemudian IG Shops, dan juga Google Shopping. 

Layanan Gojek ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bisnis, khususnya retail dan memiliki keinginan untuk mengirimkan pesanan dalam waktu singkat. Pasalnya, GoStore akan secara otomatis terhubung dengan layanan pengiriman instan yang dimiliki Gojek, yakni GoSend. 

Karena kehadiran layanan ini, kamu bisa berjualan secara online tanpa harus menghadapi kesulitan, lho. Apalagi di masa pandemic seperti sekarang ini, semua orang lebih memilih melakukan transaksi online, pastinya kamu akan lebih untung. 

Cara Mudah Membuat Toko Online dengan GoStore

Langkah-langkah yang perlu kamu ketahui untuk membuat toko online di GoStore
Langkah-langkah yang perlu kamu ketahui untuk membuat toko online di GoStore (Gambar: gojek.com)

Untuk membuat toko online melalui GoStore sebenarnya sangat mudah, lebih mudah apabila dibandingkan kamu membuat toko online sendiri. Terdapat lima step pembuatan yang perlu kamu lalui, yakni seperti berikut ini:

Tentukan Produk

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan produk apa yang akan diperjual belikan melalui toko online. Untuk kamu yang sudah memiliki toko offline, langsung saja ke langkah berikutnya, ya. 

Pastikan pilihan produk yang kamu jual sangat dibutuhkan oleh banyak orang, ya, tentunya agar penjualan produk tinggi dan menguntungkan. Pilihan produk yang kamu pilih nantinya akan menentukan besaran keuntunganmu juga. 

Nama Bisnis

Jika kamu sudah menentukan produk yang akan diperjual belikan melalui toko online atau sudah memiliki toko offline, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menentukan nama bisnis online. 

Nama ini akan sangat berpengaruh bagi kelanjutan toko online milikmu. Pastikan kamu memilih nama yang bagus dan menarik, terutama nama yang sesuai dengan produk jualan. 

Kenapa harus menentukan nama bisnis? Hal tersebut agar para calon pelanggan kamu mudah mencari toko online milikmu. Kalau mudah ditemukan, sudah pasti akan banyak pelanggan yang tahu produk kamu. 

Rekening Bank

Sangat disarankan untuk kamu agar membuka rekening baru khusus untuk toko online. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah proses pemantauan pengeluaran maupun penghasilan. 

Nama Domain

Tak hanya nama bisnis saja yang perlu ditentukan, karena kamu juga perlu menentukan nama domain, lho. Pastikan kamu memilih nama domain yang stand out, karena nantinya akan memberikan keuntungan yang besar. 

Bangun Toko Online

Jika semua step yang telah disebutkan sebelumnya sudah kamu lakukan, maka hal selanjutnya adalah membangun toko online. 

Harga Membuat Toko Online di GoStore

Ada 2 jenis layanan yang diberikan GoStore
Ada 2 jenis layanan yang diberikan GoStore (Gambar: gojek.com)

Membuat toko online melalui layanan GoStore terdapat dua jenis, yakni yang berbayar dan free alias gratis. Namun, kedua jenis tersebut sama-sama menguntungkan untuk kamu, lho. Lantas, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk membuat online store dengan GoStore? 

Basic

Apabila kamu memilih untuk menggunakan layanan GoStore Basic, maka kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Dengan memilih layanan ini, kamu bisa mengakses semua fitur yang ada di dalam layanan GoStore, namun memiliki waktu terbatas. 

Berlangganan

Nah, sedangkan jika kamu menginginkan layanan yang tidak berbatas waktu, maka pilihlah layanan GoStore Berlangganan. Akan tetapi apabila kamu memilih layanan berlangganan, maka secara otomatis kamu harus mengeluarkan sejumlah biaya. 

Biaya yang perlu kamu keluarkan ketika memilih layanan ini adalah sebesar Rp 299.000,- per bulannya. 

Dengan membayar sejumlah biaya tersebut, kamu bisa mengakses seluruh fitur GoStore bahkan hingga fitur premiumnya, kemudian mendapatkan dukungan langsung dari Moka, dan juga call center yang dapat dihubungi 24 jam. 

Daftar Bisnis yang Cocok untuk Masuk GoStore

Bisnis ini cocok masuk di GoStore
Bisnis ini cocok masuk di GoStore (Gambar: gojek.com)

Apabila kamu belum memiliki rencana hendak membuka toko online jenis apa, maka informasi berikut ini cocok untuk kamu. Terdapat beberapa bisnis yang cocok masuk GoStore dan berpotensi memberikan keuntungan yang besar. 

Aksesoris

Aksesoris merupakan hal yang banyak digunakan oleh orang-orang, sehingga potensi penjualannya sangat tinggi. Dengan menggunakan GoStore, tentu saja akan membantu kamu dalam meraup keuntungan yang besar.

Pakaian

Pakaian merupakan kebutuhan utama setiap orang, sehingga bisnis ini berpotensi besar. Maka dari itu, manfaatkan GoStore, karena dengan layanan ini kamu akan langsung terintegrasi dengan Facebook dan sosial media lain dengan jumlah pengguna yang banyak. 

Furnitur

Selain aksesoris dan pakaian, furnitur juga cocok masuk ke GoStore karena kamu bisa menjangkau banyak pelanggan di seluruh dunia. Apalagi furnitur juga merupakan kebutuhan utama yang perlu dimiliki oleh banyak orang. 

Apabila kamu ingin meningkatkan penjualan, maka langsung saja membuat toko online dengan bantuan GoStore. Dijamin, penjualan akan melonjak tajam, apalagi jika kamu pandai melakukan Teknik marketing, khususnya digital marketing. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.