Cara daftar GoFood dari Gojek

Cara Daftar GoFood Secara Online

Bagikan ke teman-teman Anda

Zaman sekarang semuanya serba digital dan serba instan. Tidak banyak orang yang mempunyai waktu untuk memasak makanannya sendiri, akhirnya mereka membelinya. Tidak hanya cukup dengan membeli, mereka membeli makanan secara online. Ini adalah peluang yang bagus bagi Anda.

Anda bisa menjual berbagai masakan Anda tanpa harus ada tokonya secara nyata dengan cara daftar GoFood. Ini merupakan salah satu layanan yang tersedia di GoJek sebagai platform penyedia jasa dengan pengguna yang sangat banyak di Indonesia. 

Ini bisa menjadi bisnis sampingan bagi Anda. Anda bisa berjualan di rumah tanpa harus capek datang ke kantor atau warung. Dengan daftar GoFood, maka waktu kerja Anda akan felksibel tetapi tetap mendapatkan hasil yang maksimal. 

Terlebih lagi, mendaftar menjadi salah satu kemitraan GoJek tidak akan dipungut biaya apapun. Ini adalah kabar baik sekaligus tawaran yang menggiurkan untuk banyak orang. Maka dari itu, rugi bagi Anda yang memiliki keinginan sekaligus kesempatan tetapi tidak bergabung dengan kemitraan GoJek.

Banyak sekali orang yang tertarik menjadi bagian dari kemitraan GoJek ini. Tetapi, sayangnya banyak juga yang tidak mengetahui bagaimana cara daftar GoFood. Maka dari itu, artikel ini hadir untuk menjawab keresahan Anda. 

Cara Daftar GoFood Secara Online yang Mudah

Berikut akan disajikan cara pendaftaraan GoFood secara online yang sangat mudah dan juga simpel. Sebelum itu, persiapkan ponsel atau smartphone berserta dengan koneksi internet, ya! Hal ini dikarenakan Kita daftar GoFood dengan mengandalkan metode daring. 

1. Mengunduh aplikasi GoBiz atau daftar via website

Tampilan pendaftaran GoFood via website
Tampilan pendaftaran GoFood via website

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi tempat nantinya Anda mendaftar GoFood ini. Yang perlu Anda ingat, aplikasi ini hanya bisa diunduh pada playstore Android, ya. Atau jika tidak melalui playstore maka Anda bisa melalui link yaitu di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration.

Saran kami jika Anda memiliki komputer atau laptop, lebih baik mendaftar menggunakan komputer atau laptop saja melalui website Gojek.

2. Memilih kategori pendaftaran

Langkah kedua adalah menentukan atau memilih kategori. Ada beberapa kategori disini yang bisa Anda pilih antara lain sebagai berikut:

3. Daftar akun GoFood baru untuk perorangan

Formulir daftar GoFood untuk perorangan
Formulir daftar GoFood untuk perorangan

Bagi Anda yang ingin menjual makanan secara mandiri, Anda bisa memilih kategori ini untuk pendaftarannya. Ini merupakan usaha yang bisa Anda lakukan meskipun tidak ada toko fisiknya secara nyata. 

4. Daftar akun GoFood baru untuk perusahaan

Formulir daftar GoFood atas nama perusahaan
Formulir daftar GoFood atas nama perusahaan

Jika Anda telah memiliki restaurant resmi yang telah terdaftar di pemerintah kota atau sebagainya, maka ketika mendaftarkan GoFood Anda harus memilih pilihan ini. Ini juga dikhususkan bagi suatu badan usaha yang sebelumnya belum pernah mendaftarkan usaha makanannya kepada GoFood. 

5. Penambahan cabang baru

Biasanya, badan usaha makanan atau restaurant yang telah memiliki nama akan memiliki cabang dimana-mana. Nah, Anda juga bisa menambahkan cabang tempat makan Anda di GoFood dengan memilih pilihan yang satu ini. 

6. Mengisi kelengkapan data restaurant Anda

Selanjutnya, pada pendaftaran akan diminta untuk melengkapi berbagai data dan mengirimkannya. Ada beberapa hal yang nantinya akan diminta, yang antara lain adalah sebagai berikut:

Data perusahaan

Pada data perusahaan atau pemilik, Anda akan diminta untuk mengisi nama usaha Anda. Ini adalah bagian yang penting dan tidak bisa Anda lewati.

Data pribadi

Anda akan diminta mengisi berbagai informasi pribadi secara menyeluruh dan lengkap. Disana terdapat juga nomor NPWP yag dapat Anda ganti dengan No. KTP berserta foto KTP Anda jika Anda tidak memilikinya. Yang perlu Anda ingat, foto KTP tersebut adalah KTP yang masih berlaku, ya. Bukan hanya itu, maksimal ukuran fotonya adalah 3mb.

Data pembayaran

Untuk mengirimkan hasil penjualan Anda nantinya, pastikan bahwa nama Anda di KTP sama dengan nama yang terdapat pada buku tabungan yang Anda miliki. Seandainya antara kedua hal tersebut tidak sama, Anda bisa malmpirkan surat kuasa.    

Kolom pada data pembayaran yang ada antara lain adalah nama bank, nomor rekening, title, nama pemilik rekening, dan juga kolom untuk scan halaman awal buku tabungan Anda. Pastikan tidak ada yang terlewat disini. 

Data outlet

Selanjutnya Anda harus mengisi berbagai kelengkapan data outlet Anda seperti nama, kota, kategori outlet, alamat, dan juga nomer handphone yang bisa dihubungi. Untuk hal satu ini harus Anda perhatikan benar benar, yakni nomer hp Anda yang masih aktif. Hal ini karena untuk memudahkan proses penjualan Anda nantinya.

Penyetujuan syarat dan ketentuan

Pada akhir pengisian berbagai kelengkapan data, pastikan Anda telah membaca persyaratan dan ketetuannya. Jika sudah dan sesuai, maka Anda dapat melakukan centang pada kolom atau bagian yang tersedia sebagai tanda bahwa Anda telah menyetujui hal tersebut.

7. Proses verifikasi

Setelah Anda melewati semua rangkaian pengisian data dan pendaftaran, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menunggu proses verifikasi tersebut. Nantinya, Anda akan dikirimi Perjanjian Kerja Sama secara online setelah proses verifikasi selesai. 

Nantinya, Anda diminta untuk menandatangani kontrak tersebut dan mengirimkan file tersebut kembali kepada tim GoBiz. Yang perlu Anda ketahui, biasanya rangkaian proses verifikasi hingga outlet Anda siap untuk beroperasi di GoFood adalah kisaran waktu 7 hingga 14 hari. 

Anda pasti setuju ternyata daftar GoFood tidak sesusah yang selama ini Kita bayangkan, bukan? Yang perlu Anda siapkan adalah ponsel dan juga data internet berserta dengan kelengkapan data untuk mendaftar. Setelah Anda terverifikasi, maka selamat! Anda sudah bisa memulai bisnis Anda secara online. 

Dengan daftar GoFood, maka Anda bisa mempunyai pekerjaan sampingan yang fleksibel. Anda tidak harus memiliki restaurant untuk memulai usaha yang berada dibidang kuliner dengan adanya layanan GoFood yang disediakan oleh GoBiz milik GoJek. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *