GoFleet Bagaimana cara umendaftar GoFleet ( image : inet.detik.com )

Cara Daftar GoFleet Dari Gojek

Bagikan ke teman-teman Anda

Akhir-akhir ini marak jasa transportasi online yang hanya perlu mengandalkan smartphone dan kuota internet. Jasa transportasi ini cukup laris karena tidak semua orang mempunyai kendaraan sendiri.

Apalagi, jika Anda adalah tipe orang yang sering diantar dan jemput tentunya jasa ini akan sangat membantu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Salah satu jasa transportasi online yang dapat dipakai ialah GoFleet keluaran terbaru dari kerja sama antara Gojek dan Astra.

Bagi yang belum tahu, hasil dari mitra Gojek dan Astra ini merupakan layanan transportasi yang dibuat khusus untuk para driver online. Driver akan dimudahkan dalam hal penyediaan kendaraan sampai perawatannya yang telah ditanggung.

Konsep yang diusung dari layanan transportasi ini ialah secara door to door atau pintu ke pintu. Selain itu, bagi Anda yang ingin menambah penghasilan di sektor informal serta memajukan pertumbuhan ekonomi di Indonesia maka dapat mencoba program GoFleet.

Banyak keuntungan yang dapat diraih bagi calon driver yang hendak mendaftar program ini. Keuntungan tersebut antara lain:

  • Mendapat dukungan telepon darurat gratis selama seharian penuh.
  • Diberi asuransi gratis atas kendaraan dan kecelakaan.
  • Mendapat tambahan uang dari hasil pemasangan iklan.
  • Memperoleh pelatihan gratis mengemudi yang bersertifikat.
  • Driver juga akan bebas biaya perpanjangan STNK dan kendaraan.
Penjelasan mengenai apa itu GoFleet dan proses pendaftaran
Penjelasan mengenai apa itu GoFleet dan proses pendaftaran (Gambar: Gojek)

Langkah-Langkah Cara Daftar GoFleet yang Mudah dan Anti Ribet

Nah, untuk lebih jelasnya yuk disimak cara daftar GoFleet yang telah kami rangkum berikut ini.

1. Pastikan Anda Telah Mempunyai Akun GoCar yang Aktif

Syarat utama yang harus Anda penuhi jika ingin mendaftar program ini adalah mempunyai akun GoCar sebelumnya dan masih aktif. Apabila Anda sudah mempunyai akun GoCar maka bisa langsung datang ke kantor pusat untuk melakukan registrasi. Namun jika belum, sudah tentu Anda harus melakukan pengajuan terlebih dahulu untuk daftar menjadi driver GoCar.

Sebagai catatan bagi pemilik akun yang masih berada di bawah vendor atau pihak pemasok maka tidak diperbolehkan bergabung di program ini. Karena akun yang akan dipakai sebagai media mencari pelanggan haruslah milik pribadi dan tidak terikat oleh pihak ketiga manapun.

Jika akun Anda termasuk di bawah kontrol vendor maka harus terlebih dahulu resign. Setelah melakukan resign barulah bisa mendaftar untuk program GoFleet.

2. Datangi Kantor Pusat Untuk Melakukan Registrasi

Langkah kedua yaitu mendatangi kantor pusat yang terletak di Jakarta Selatan tepatnya kelurahan Cigancur dan Kecamatan Jagakarsa. Disana, Anda harus membawa beberapa dokumen penting sebagai pengajuan diri. Masukkan ke dalam sebuah map agar tampilannya ringkas.

Dokumen tersebut meliputi identitas resmi diri yang telah dilegalkan oleh pihak berwenang. Misalnya seperti:

  • Buku rekening
  • Kartu Tanda Penduduk
  • Surat Izin Mengemudi
  • Dokumen kendaraan

Keempat dokumen tersebut wajib dibawa jika ingin mendaftarkan akun GoCar atau yang ingin langsung melakukan pendaftaran.

Buku rekening perlu dibawa untuk mengecek jumlah tabungan yang dimiliki, Kartu Tanda Penduduk (KTP) digunakan sebagai pembuktian identitas diri sebagai Warga Negara Indonesia, dan Surat Izin Mengemudi haruslah dibawa agar pihak pusat meyakini Anda adalah driver yang telah lolos ujian mengemudi.

Bisa Daftar GoFleet via Online

Anda juga bisa melakukan pendaftaran driver GoFleet secara online melalui website resmi GoFleet di https://gofleet.id/gabung. Anda juga akan diminta memasukkan data-data yang diperlukan saat proses registrasi.

3. Tunggu Hasil Survey dari Kantor Pusat

Biasanya akan diadakan survey dari kantor pusat mengenai pengajuan yang calon driver lakukan. Hal ini berlaku hanya kepada driver yang belum memiliki akun GoCar dan hendak membuatnya.

Apabila Anda sudah mempunyai akun GoCar maka bisa lanjut ke langkah berikutnya. Survey ini membutuhkan waktu paling lama selama 1 hari kerja. Para tim akan bekerja keras untuk menyaring dokumen yang telah Anda ajukan.

4. Kembali Datang ke Kantor Setelah Mendapatkan Pemberitahuan

Apabila survey telah selesai dilakukan, Anda akan menerima pemberitahuan lewat email atau hp. Pihak GoFleet akan menginformasikan bahwa akun driver telah berhasil terdaftar.

Di sana, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran sesuai nominal yang telah ditetapkan. Pembayaran tersebut dinamakan biaya komitmen sehingga wajib dibayarkan oleh tiap calon driver baru.

Seperti namanya, biaya ini ada dengan tujuan sebagai bentuk komitmen driver dan akan mendapatkan akses untuk menikmati seluruh fasilitas yang disediakan. Jangan khawatir, Anda bisa melakukan pembayaran dengan menyicil di aplikasi MauCash. Pastikan sebelumnya telah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Supaya terjadi kesepakatan yang adil.

5. Mengikuti Latihan Mengemudi

Cara daftar GoFleet selanjutnya adalah mengikuti latihan mengemudi. Meskipun Anda telah memiliki Surat Izin Mengemudi, pihak kantor pusat akan membuka pelatihan mengendarai yang wajib diikuti tiap driver.

Setelah lulus latihan, driver akan mendapatkan sertifikat yang menandakan layak mengemudi sehingga para pelanggan tidak khawatir bertemu driver ugal-ugalan.

6. Membawa Pulang Transportasi Sewaan yang Telah Disediakan

Tipe transportasi yang disewakan kepada Mitra adalah Xenia Type X 2019 dan Avanza Type E 2019 berwarna silver. Anda tidak boleh mendekorasi ulang mobil yang disewakan. Usai sesi latihan selesai maka driver sudah bisa membawa pulang transportasi sewa yang sebelumnya telah ditetapkan.

Jika performa bekerja bagus, tawaran iklan yang berdatangan akan semakin meningkat dan pendapatan Anda bertambah banyak.

Jadi itulah cara daftar GoFleet yang bisa dijadikan wawasan pengetahuan. Tips supaya para driver
mendapatkan order dengan mudah yaitu tidak sering membatalkan pesanan yang masuk, berkunjung di tempat ramai yang sekiranya membutuhkan tumpangan untuk pulang atau berangkat, dan siap siaga online setiap waktu.

Dengan begitu Anda akan mudah mendapatkan order untuk memenuhi target harian. Bergabung program ini akan memperluas jaringan dalam sektor usaha informal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *