Cara Daftar Cyberjek Sebagai Mitra Driver & Merchant

Bagikan ke teman-teman Anda

Saat ini, persaingan dalam dunia ojek online semakin ketat karena aplikasi ojek online baru banyak bermunculan. Salah satunya adalah Cyberjek yang dibentuk oleh Koptassindo atau Koperasi TASS Indonesia Nusantara pada tahun 2019.

Sekilas, layanan transportasi ini mirip seperti ojek online lain, misalnya Gojek dan Grab. Namun setelah mengenalnya lebih dekat, Anda akan mendapati bahwa Cyberjek menawarkan keuntungan lebih bagi para mitra driver mereka.

Ketika Pertama kali diluncurkan, Cyberjek hanya memiliki kantor di Depok saja. Tak berselang lama, layanan transportasi ini membuka kantor cabang di Bekasi. Saat ini, layanan transportasi ini telah tersedia di hampir seluruh kota di Indonesia dan memiliki banyak mitra driver.

Apabila tertarik untuk menjadi driver ojek online Cyberjek, Anda dapat melakukan pendaftaran sekarang juga. Saat ini, layanan transportasi ini masih membuka pendaftaran mitra di berbagai kota.

Berkenalan Dengan Cyberjek

Banyak orang mungkin belum begitu familiar dengan layanan transportasi Cyberjek. Bagi Anda yang ingin menjadi mitra driver dari ojek online ini, Anda tentu perlu berkenalan lebih jauh dengan layanan transportasi online ini.

Konsep Cyberjek

Sebelumnya telah disebutkan bahwa Cyberjek menawarkan keuntungan lebih bagi para driver. Keuntungan ini diperoleh karena konsep layanan transportasi ini lebih dari ojek online biasa. Konsep ojek online ini mirip koperasi.

Seperti juga koperasi pada umumnya, tujuan didirikannya layanan transportasi ini adalah untuk mensejahterakan anggotanya. Salah satu caranya adalah dengan memberi kesempatan bagi para mitra driver untuk memperoleh pinjaman modal usaha.

Dengan diberikannya pinjaman modal ini, diharapkan para driver ojek online dapat memiliki usaha kecil sendiri dan memiliki kesejahteraan yang lebih baik. Pinjaman modal ini tidak terbatas untuk mitra driver, namun juga keluarga dekat mereka, misalnya istri mereka.

Para mitra driver juga tidak dikenai potongan sekian persen dari setiap order yang diterima. Mereka hanya diminta untuk membayar iuran bulanan yang nominalnya cukup ringan. Selain itu, mereka juga memperoleh perlindungan asuransi.

Keunggulan Cyberjek

Dari konsep di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa layanan transportasi dari Koptassindo ini menawarkan berbagai keunggulan.

Iuran Bulanan Terjangkau

Berapakah iuran yang harus dibayarkan para mitra driver kepada Koptassindo? Jumlah iuran tersebut sangat terjangkau, yaitu 100 ribu rupiah per bulan. Sehingga, para driver tidak akan merasa keberatan dalam membayar iuran tersebut. 

Dapat Memperoleh Pinjaman Modal dengan Mudah dan Bunga Ringan

Keunggulan ini tidak akan ditemukan pada platform ojek online lain. Bagi Anda yang ingin menjadi driver online dan sekaligus memiliki akses pinjaman modal dengan mudah, Anda harus bergabung dengan Cyberjek. 

Selain mudah diperoleh, bunga pinjaman ini juga sangat rendah, yaitu 1%. Dengan bunga serendah ini, Anda pasti tidak akan kesulitan dalam mengangsur pinjaman tersebut sampai lunas.

Memperoleh Perlindungan Asuransi

Driver Cyberjek akan memperoleh perlindungan asuransi jiwa. Sehingga, jika musibah menimpa driver, mereka akan memperoleh santunan asuransi. Dengan adanya santunan ini, keluarga driver tetap dapat memenuhi kebutuhannya.

Fitur Nego Harga

Selain memberikan banyak keuntungan bagi para mitra driver, Cyberjek juga memberi keuntungan kepada para pelanggannya. Salah satunya dapat diperoleh melalui fitur nego harga.

Jika pelanggan merasa bahwa Cyberjek mematok harga yang terlalu mahal untuk layanannya, mereka dapat menggunakan fitur tersebut untuk memperoleh layanan dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan demikian, pelanggan dapat menghemat uang.

Jenis Layanan yang Ditawarkan

Cyberjek memiliki beberapa layanan yang diperuntukkan bagi para pelanggannya, yakni:

Cyberride

Cyberride menawarkan layanan ojek online yang praktis dan aman. Dengan menggunakan layanan ini, pelanggan dapat bepergian dengan lebih cepat dan mudah. 

Cybercab

Cybercab merupakan layanan sewa mobil online plus sopir dari Cyberjek. Melalui layanan tersebut, pelanggan dapat bepergian bersama keluarga atau teman dengan lebih nyaman dan aman. 

Cyberfood

Bagi pelanggan yang tidak sempat bepergian untuk membeli makanan, Cyberjek menyediakan layanan Cyberfood. Layanan pesan antar makanan ini sangat praktis dan hemat budget.

Cyberpay

Untuk mendukung transaksi cashless, Cyberjek menawarkan layanan Cyberpay. Dengan menggunakan layanan ini, pelanggan dapat membayar layanan Cyberjek dengan lebih mudah dan aman.

Cyberbox

Bagi pelanggan yang hendak pindahan atau perlu mengirimkan barang berukuran besar, Cyberjek menawarkan Cyberbox. Layanan penyewaan mobil box ini sangat memudahkan pelanggan dan praktis.

Cybersend

Layanan Cybersend sangat bermanfaat bagi pelanggan yang membutuhkan jasa kurir untuk mengirimkan barang. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengirim barang dengan  cepat, mudah, dan praktis.

Cara Mendaftar Menjadi Driver

Dari jenis-jenis layanan di atas, diketahui bahwa Cyberjek membutuhkan mitra driver untuk memberikan layanan Cyberride, Cybercab, Cybersend, Cyberfood, dan Cyberbox. Untuk mendaftar menjadi mitra diver layanan transportasi ini, Anda perlu mengikuti langkah berikut:

Mempersiapkan Syarat Pendaftaran

Sebelum mendaftar menjadi mitra driver, Anda perlu mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran. Apa saja syarat pendaftaran ini?

  • KTP
  • SIM sesuai dengan jenis kendaraan yang dikendarai
  • STNK kendaraan yang akan digunakan untuk bekerja sebagai driver
  • Ponsel Android dengan spesifikasi minimal OS Marshmallow dan RAM minimal 2 GB

Memenuhi Ketentuan yang Ditetapkan oleh Cyberjek

Selain memenuhi syarat di atas, Anda juga harus mampu memenuhi ketentuan driver Cyberjek. Ketentuan tersebut adalah:

  • Berpenampilan rapi dan bersih
  • Memiliki motor, mobil, atau mobil box dengan kondisi baik serta layak jalan
  • Bersikap sopan kepada pelanggan
  • Taat pada rambu-rambu lalu lintas
  • Mengutamakan keamanan

Mendaftar

Setelah memenuhi syarat dan ketentuan di atas, Anda dapat memulai proses pendaftaran. Langkahnya sebagai berikut:

  • Download dan install aplikasi Mitra Driver Cyberjek melalui Google Play Store.
  • Klik Daftar.
  • Isi formulir yang diminta.
  • Tunggu konfirmasi dari Cyberjek untuk mengetahui apakah Anda diterima menjadi mitra driver atau tidak.

Cara Mendaftar Mitra Cyberfood

Mitra Cyberfood merupakan penyedia makanan atau merchant pada fitur Cyberfood. Jika Anda lebih tertarik untuk menjadi merchant pada Cyberfood, Anda perlu melakukan proses pendaftaran sebagai berikut:

Mempersiapkan Persyaratan

Sebelum mulai mendaftar, Anda sebaiknya mempersiapkan syarat menjadi mitra Cyberfood, seperti berikut:

  • KTP atau passport
  • Memiliki izin usaha yang dikeluarkan oleh pejabat setempat
  • Memiliki tempat usaha yang sesuai
  • Menyiapkan foto menu dan harganya
  • Memiliki ponsel Android dengan spesifikasi minimal OS Marshmallow dan RAM 2 GB

Memenuhi Ketentuan Mitra Cyberfood

Ketentuan untuk menjadi merchant di Cyberfood adalah:

  • Menyediakan makanan dan minuman yang higienis dan sehat
  • Menggunakan kemasan ramah lingkungan, aman, tidak mudah tumpah, dan tahan cuaca
  • Menerapkan standar pelayanan yang baik
  • Bersedia mengikuti event yang diadakan oleh Cyberjek

Cara Mendaftar Mitra Cyberfood

Jika Anda dapat memenuhi syarat dan ketentuan di atas, Anda dapat mendaftar menjadi mitra Cyberfood dengan mengikuti langkah di bawah ini:

  • Download serta install aplikasi Mitra Cyberfood pada ponsel Anda
  • Klik Daftar Mitra Cyberfood
  • Isi formulir pendaftaran
  • Tunggu balasan dari Cyberjek yang dikirimkan lewat email dan nomor HP

Cyberjek akan terus membuka pendaftaran bagi mitra driver dan mitra Cyberfood dalam waktu lama. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut ketinggalan pendaftaran layanan transportasi ini. Meski demikian, semakin cepat mendaftar akan semakin baik sehingga Anda dapat segera memperoleh manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.