Cara mengecek resi aCommerce dan Akulaku

Cara Cek Resi Paket Dari aCommerce & Akulaku

Bagikan ke teman-teman Anda

aCommerce merupakan salah satu jasa pengiriman suatu barang di Asia Tenggara dan area di sekitarnya yang berdiri sejak Mei 2013 silam. Pusatnya terletak di Bangkok, Thailand. Salah satu cabangnya adalah aCommerce Indonesia yang menjadi kontributor terbesar dalam bisnis ini. 

Jumlah karyawan yang dimiliki sebesar 1.000 orang dan menyebar di berbagai negara, yaitu Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina dan juga Indonesia. aCommerce berperan mengirimkan paket ke berbagai penjuru negeri dengan lebih cepat. 

aCommerce telah menjalin kerjasama dengan marketplace terkenal di Indonesia, yaitu Akulaku. Akulaku adalah layanan kredit online yang menawarkan berbagai produk seperti komunikasi, PC dan lain-lain. Dengan demikian, kamu akan semakin mudah untuk berbelanja dengan sistem kredit. 

Apa Itu aCommerce?

Tampilan website aCommerce
Tampilan website aCommerce

Di Indonesia, aCommerce menawarkan berbagai layanan yang memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis untuk melakukan penjualan di dunia maya. Contohnya adalah memanfaatkan jaringan distributor maupun retail offline. 

Berbagai inovasi pun dikeluarkan seperti B2R (Bussiness to Retailer), B2D (Business to Distributor) dan B2E (Business to Employee). B2E ini memberi peluang bagi pebisnis sehingga dapat menjual produk ke karyawannya sendiri. Semua layanan tersebut tergabung dalam platform bernama B2All.  

Kehadiran platform tersebut membantu pebisnis offline untuk beralih ke arah e-commerce, terutama dalam efisiensi logistik dan mengatur stok. aCommerce menyediakan layanana untuk menjual barang di berbagai situs online maupun media sosial seperti  Instagram, Line, Facebook dan lain-lain. 

aCommerce sendiri adalah jasa yang terpercaya dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Pasalnya, mampu beroperasi hingga bertahun-tahun. Pelayanan pengiriman tidak hanya untuk barang-barang dengan tujuan lokal melainkan ke sepuluh negara di kawasan Asia Tenggara.  

Cara Mengecek Resi

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pengecekan nomor resi dari aCommerce.

Mengecek Resi aCommerce

  1. Mencari nomor resi aCommerce di bukti pengiriman paket
  2. Kunjungi tracking.acommerce.asia
  3. Nomor resi dimasukkan di kotak yang tersedia
  4. Klik pada tombol cek resi, lalu kamu pilih jenis ekspedisi aCommerce
  5. Proses selesai dan otomatis muncul status dari barang yang dikirim  

Cek Resi Akulaku aCommerce

  1. Buka website tracking.acommerce.asia
  2. kamu masukkan nomor resi 
  3. Klik tombol track order
  4. Jika nomor yang dimasukkan sesuai, informasi terkait pengiriman aCommerce dan juga riwayat lokasi di mana pesanan kamu berada akan muncul di layar. 

Mengapa Status Tidak Berubah?

Apabila status pengiriman tidak mengalami perubahan dalam jangka waktu tertentu maka kamu tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan pihak eCommerce mengalihkan paket ke jasa pengiriman yang menjadi mitranya. 

Paket dioper karena kantor cabang eCommerce belum tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia sehingga tidak mampu menjangkau tempat kamu. Oleh karena itu, paket dialihkan ke logistik agar sampai ke alamat kamu. 

Tracking aCommerce tidak dapat mengganti statusnya karena tidak mengetahui keberadaan paket. Namun, saat pelanggan telah menerimanya, status akan berubah “diterima”.

Lama waktu pengiriman sangat dipengaruhi oleh jarak lokasi. Jika tempat kamu terletak di pusat kota akan memakan waktu 3-5 hari. Namun, jika berada di luar kota maka barang akan sampai dalam 5-10 hari. 

Apabila saat mengantar paket di rumah kamu tidak ada satu pun orang maka kurir akan menghubungi lewat telepon untuk mengkonfirmasi. Barang akan diletakkan di tempat yang aman berdasarkan arahan kamu. 

Namun, jika kurir tidak bisa menelpon kamu maka hari berikutnya barang akan coba diantar kembali. Hal ini juga yang akan membuat tidak adanya perubahan pada status saat kamu melacak di website.

Apabila barang yang diterima bermasalah, misalnya rusak atau alamat tidak sesuai maka tersedia layanan call center aCommercer.

Kamu dapat menghubungi customer service via telepon di nomor +62 21 2955 8500, email [email protected] atau langsung mengunjungi kantor eCommerce yang beralamat di Sahid Sudirman Center Lt. 17A, Jalan Jendral Sudirman No 86, Jakarta Pusat.

Istilah-Istilah Pada Status Tracking Acommerce

Ilustrasi pengiriman paket pada suatu layanan pengiriman
Ilustrasi pengiriman paket pada suatu layanan pengiriman

Berikut adalah arti dari status pengiriman yang ada pada informasi pelacakan nomor resi dari aCommerce:

  • Order-Received: Pihak aCommerce telah menerima notifikasi bahwa ada pesanan untuk pengiriman barang. 
  • Ready To Ship: aCommerce sudah memproses pesanan dan memilih petugas kurir.
  • In Transit: Barang telah dipegang oleh kurir dan sedang diproses untuk dikirim
  • Completed: Barang telah sukses dikirim ke alamat yang dituju.
  • Failed To Delivered: Kurir telah mengirim barang namun gagal karena berbagai macam alasan. Contohnya kurir telah mendatangi alamat tujuan namun tidak ada orang sehingga statusnya gagal terkirim. Hari selanjutnya, kurir akan kembali mencoba mengirimkan ke alamat yang sama.
  • Canceled: Pesanan telah dibatalkan, dalam hal ini kamu wajib menghubungi penjual atau merchant seperti Akulaku dan lain sebagainya.
  • Rejected: Makna dari istilah ini adalah penerima menolak pesanan dengan alasan tertentu. Pengiriman ulang pesanan akan dilakukan dari tahap awal, dengan demikian kamu harus menghubungi kembali pihak merchant atau penjualnya. 

Keuntungan Menggunakan Jasa aCommerce

Dipercaya Oleh Banyak Marketplace 

Transaksi jual beli barang tidak bisa lepas dari peran jasa pengiriman. aCommerce sendiri telah mendapat kepecayaan dari berbagai marketplace terkemuka untuk melayani pengantaran barang ke pelanggan. 

Marketplace yang menjadi mitra aCommerce adalah Lazada, Unilever, Samsung, Adidas, L’Oreal, Blibli, Sale Stock, Line, HP, Philips, Google, Facebook, Matahari, Kiehl’s, Levis, Reebok, Microsoft, Nivea  dan masih banyak lagi lainnya.  

Perusahaan Memperoleh Pendanaan Dari Series A

Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya perusahaan start up dengan sumber pendanaan series A kualitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tidak heran jika banyak investor yang jatuh hati dan tertarik untuk berinvestasi. 

Hal ini telah terbukti pada saat awal berdiri dan sudah memperoleh pendanaan, aCommerce langsung muncul sebagai penyedia jasa pengiriman terdepan di Thailand. 

Setelah kehadirannya mencapai kesuksesan, aCommerce memperluas bisnisnya dengan membuka cabang di berbagai negara di Asia Tenggara. 

Memberi Fasilitas Pelacakan Barang

Adanya fasilitas cek resi aCommerce mempermudah pelanggan untuk mengikuti perkembangan pengiriman semua pesanan kamu. Nomor resi bisa ditemukan di airway bill number, nomor barcode atau nomor e-connote. 

Pelacakan ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terdapat kendala dalam pengiriman maka bisa melakukan konfirmasi. Dengan demikian, kamu akan lebih tenangs aat mengetahui kejelasan dan progress pengirimannya. 

Gratis Ongkir 

kamu mempunyai kesempatan belanja di marketplace yang menyediakan penawaran free ongkir di Indonesia. Pada umumnya marketplace tersebut akan memakai aCommerce sebagai ekspedisinya. 

Bahkan, tidak terbatas hanya di marketplace saja, melainkan distributor yang memiliki toko online dan memberi fasilitas berupa gratis ongkir pun bisa. Namun, Anda harus bertransaksi di toko tersebut dan memilih aCommerce. 

Belanja COD

Keuntungan dari aCommerce sangat banyak, bukan? Kini, tidak hanya gratis ongkir saja yang ditawarkan, melainkan bisa belanja sepuasnya dengan sistem pembayaran COD atau di bayar ketika barang tiba di rumah Anda. Sangat menarik bukan?

Kemajuan teknologi membuat pelanggan lebih mudah untuk mengecek status resi aCommerce. Dengan demikian, Anda dapat memantau perkembangan barang-barang yang dipesan saat belanja online di berbagai marketplace yang menggunakan aCommerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.