Cara Daftar Menjadi Driver di InDriver

Bagikan ke teman-teman Anda

Sejak beberapa waktu yang lalu, hadir sebuah layanan jasa taksi online bernama InDriver. Dengan berbagai fitur dan akses yang ditawarkan, tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi InDriver mobil Indonesia ini mampu bersaing dengan kompetitor ternama lainnya, seperti Gojek dan Grab.

Berawal dari sebuah kota di Rusia, InDriver berhasil mengembangkan usahanya hingga mampu menjangkau lebih dari 300 kota di seluruh dunia. Dengan masuknya pengaruh aplikasi ini ke Indonesia, tidak heran bahwa peluang emas lapangan pekerjaan terbuka lebih lebar bagi banyak orang.

Dewasa ini, semakin banyak orang tergugah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari mana saja. Beruntungnya, InDriver membuka kesempatan untuk masyarakat dengan mendaftarkan diri sebagai mitra pengemudi.

Dengan proses pendaftaran yang cenderung fleksibel dan tidak merepotkan, calon driver juga mendapatkan beragam benefit serta nilai tambah yang diberikan secara cuma-cuma. Apa sajakah itu?

Keuntungan Menjadi Mitra Pengemudi InDriver

Kurang afdol rasanya jika tidak mempelajari kelebihan dan benefit yang ditawarkan dari InDriver untuk mencapai keuntungan tertentu. Ada banyak keuntungan yang ditonjolkan dalam meningkatkan animo masyarakat sekaligus ajang pembuktian kualitas dari aplikasi yang satu ini.

Tidak perlu membayar komisi

Tidak ada potongan komisi yang diminta oleh perusahaan. Aplikasinya memudahkan setiap mitra untuk mendapatkan penghasilan bersih 100% secara penuh. Namun, kondisi ini berlaku selama 6 bulan sejak InDriver aktif di kota terkait. Tidak ada alasan untuk menunda pendaftaran menjadi driver.

Driver menentukan rate trip secara mandiri

Nyatanya, bukan InDriver yang menetapkan tarif setiap perjalanan yang dibutuhkan oleh penumpang. Driver menentukan harga dengan adil serta transparan. Selain menawarkan rate sendiri, driver juga boleh menentukan penumpang yang ingin mendapatkan layanan transportasinya.

Sederhana dan lebih mudah

Bagaimana jika pendaftar masih kurang percaya diri untuk memanfaatkan teknologi? Ternyata mereka tidak perlu khawatir. Interface aplikasi mudah menyesuaikan pengguna. Selain itu, penerimaan pekerjaan lebih fleksibel. Perjalanan jadi nyaman dan mudah dijangkau bersama tampilan peta dari titik A ke titik B.

Pembayaran secara langsung seusai pekerjaan

Pengemudi akan mendapatkan pemasukan setelah pekerjaan berhasil diselesaikan. Penumpang membayarkan ongkos perjalanan dalam bentuk uang tunai atau perbankan seluler yang dimiliki. Efektif dan efisien bagi seluruh pihak yang bersangkutan.

Bisa bekerja bersamaan dengan aplikasi lain

Tidak jarang, masih ada sebagian orang yang mengambil pekerjaan sebagai driver taksi online sebagai sumber penghidupan utama. InDriver memfasilitasi pengemudi untuk menyalakan aplikasinya bersamaan dengan aplikasi lain untuk mempermudah mendapatkan pendapatan bagi siapa saja.

Syarat Pendaftaran InDriver

Sebelum mengarah kepada proses pendaftaran, ada baiknya dilakukan persiapan berkas, dokumen, serta file-file terkait yang harus dipenuhi. Berbagai syarat ini telah dirangkum menjadi satu untuk meringankan serta menyingkat waktu yang berharga.

  • Foto diri secara selfie
  • Foto selfie bersama Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Foto SIM yang masih aktif
  • Foto kendaraan secara jelas. Plat nomor harus jelas dan terbaca. Tahun aktif minimal 2005 untuk mobil serta 2008 untuk sepeda motor
  • Foto Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang aktif dan Surat Pajak Kendaraan
  • Foto SKCK aktif dan Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari Kelurahan atau Kecamatan tempat tinggal. Alternatif lainnya adalah screenshot Profile Picture dari aplikasi lainnya

Cara Daftar InDriver

Setelah memahami keuntungan yang akan diterima dan syarat-syarat penyerta yang terhitung penting, kini saatnya untuk mendaftarkan diri sebagai mitra pengemudi InDriver. Berikut langkah awal yang harus dilewati:

  1. Buka aplikasi InDriver lalu lakukan pendaftaran akun baru dengan cara mengisikan nomor handphone.
  2. Masukkan kode unik konfirmasi pendaftaran yang dikirimkan via SMS ke nomor handphone kamu. Jika kode yang diinput benar & valid, registrasi akun InDriver kamu berhasil dan kamu diwajibkan untuk mengisi nama lengkap kemudian pilih dan masukkan gambar untuk foto profil. Alamat email juga bisa ditautkan namun bersifat opsional.
  3. Setelah sukses terdaftar, pilih menu “Beralih ke Pengemudi” atau “Switch to Driver” kemudian ketuk pojok kiri atas. Nanti akan muncul layar berisi slide informasi, diskip saja lalu nanti akan masuk ke halaman berikutnya yang ada tombol “Become a Driver”, silahkan tekan tombol tersebut untuk melakukan pendaftaran pengemudi.
  4. Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman pendaftaran online InDriver, tekan saja tombol “Mulai Pendaftaran” atau “Start Registration”.
    Mulai proses pendaftaran driver
  5. Di tahap awal kamu diharauskan mengInput merk, model, dan warna mobil atau motor yang akan dipakai untuk menyediakan layanan transportasi. Jangan lupa masukkan plat nomor kendaraan.
  6. Upload serta masukkan foto, nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir, E-mail, dan ketuk Lanjutkan.
  7. Upload foto diri dalam bentuk selfie. Lanjutkan.
  8. Unggah foto tampak depan dari kendaraan bermotor baik motor atau mobil serta STNK depan serta belakang. Ketuk lagi tombol Lanjutkan.
  9. Masukkan kembali foto diri atau selfie sambil memegang SIM. Lakukan verifikasi lebih lanjut.
  10. Setelah semua langkah sudah selesai dilewati, saatnya menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Customer Service InDriver.

Setiap orang bisa mengikuti cara daftar InDriver di atas dengan cepat dan mudah, siapa tahu kamu sedang mencari alternatif dari layanan Gojek atau Grab. Tidak perlu menunda lagi untuk mendapatkan penghasilan tambahan menggunakan aset pribadi sebagai sarananya. InDriver telah hadir di Indonesia untuk memfasilitasi setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan peluang mencari nafkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.