Cara Mendaftar Mitra GrabKios

Bagikan ke teman-teman Anda

GrabKios adalah suatu aplikasi hasil transformasi dari Kudo, perusahaan yang memberikan pelayanan jasa online seperti belanja dari warung yang telah bergabung dalam kemitraan. Perusahaan tersebut berada di bawah naungan PT. KUDO Teknologi Indonesia. 

Aplikasi tersebut memberikan banyak penawaran menarik bagi semua pihak. Pasalnya, dari segi fungsi tidak hanya dipakai untuk transaksi jual beli barang saja, melainkan bisa membeli pulsa, tiket dan berbagai keperluan lainnya. 

Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memajukan kios atau warung konvensional menjadi semakin modern dengan sistem warung digital. Apalagi persyaratan dan cara untuk mendaftarnya pun sangatlah mudah, hanya bermodalkan smartphone sebagai sarana untuk mendownload aplikasi. 

Apa Itu Aplikasi GrabKios?

Aplikasi GrabKios berisi banyak fitur layanan yang berpotensi meningkatkan omset warung ataupun kios. Hal ini dikarenakan mitra akan mendapat komisi hasil penjualan dalam bentuk komisi tetap dan prosentase dari harga produk setiap kali ada transaksi yang berhasil. 

Setiap tahunnya banyak inovasi-inovasi baru yang dikembangkan melalui aplikasi agar pendapatan mitranya meningkat signifikan. Terbukti aplikasi berbasis digital ini turut berkontribusi pada perekonomian Indonesia sebesar 2,7 triliun rupiah selama 12 bulan terhitung sampai Maret 2019. 

Kualitas layanannya semakin ditingkatkan dengan menambah variasi produk dan mempermudah warung-warung untuk mendapatkan barang dagangan secara grosir dengan harga kompetitif lewat aplikasi. Ditambah lagi barang diantar secara gratis dan pembayaran bisa dilakukan secara COD.

Sejak tahun 2020, berbagai produk segar dihadirkan dalam aplikasi. Beberapa di antaranya adalah buah, sayur, telur, daging ayam dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan, mitra juga bisa mengakses layanan finansial sehingga bisnisnya bisa semakin maju dan berkembang.  

Banyak keuntungan yang akan Anda terima sebagai mitra. Warung yang Anda kelola pun tidak kalah  bersaing dengan berbagai minimarket modern dengan memanfaatkan aplikasi ini. Pasalnya, produk yang tersedia lengkap disertai berbagai jenis layanan yang mempermudah aktivitas masyarakat.

Misi 

Misi yang ingin diwujudkan adalah GrabForFood 2025 untuk memberdayakan para wirausahawan mikro dan juga bisnis-bisnis berskala kecil. Caranya dengan menyediakan berbagai pelayanan maupun produk yang inovatif dan baru serta memberi akses untuk ekonomi digital. 

Pada tahun 2019, tercatat telah memiliki mitra sekitar 2,8 juta yang terdapat di 505 lebih kabupaten dan kota di Indonesia. Tahun 2021 ini, target yang ingin dicapai adalah menambah 1 juta mitra. 

Keuntungan Menjadi Mitra

1. Produk Grosir

Maksudnya adalah Anda dapat menambahkan produk yang dijual ke daftar fitur grosir. Dengan demikian, pelanggan  warung Anda  dapat berbelanja secara online. Sistem yang berlaku adalah barang yang dipesan hari ini maka akan diantar keesokan harinya. 

2. Tagihan Dan Pulsa

Selain berkesempatan menjual paket data dan pulsa, Anda bisa melayani berbagai tagihan seperti PDAM, asuransi, listrik, BPJS, telepon dan multifinance. Semua pembelian dilakukan lewat online.  Sedangkan metode pembayarannya memakai OVO. 

Di tahun 2020, akan disediakan metode pembayaran alternatif menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Kehadiran kode QR tersebut pelanggan dapat membayar melalui aplikasi dompet digital. 

3. Mentransfer Uang

Kebutuhan masyarakat akan belanja online semakin meningkat. Dengan menjadi mitra, Anda berkesempatan membuka jasa transfer uang. Dengan aplikasi yang tersedia, Anda dapat dengan mudah mentransfer dana ke nomor rekening tujuan. 

Layanan ini akan mempermudah pelanggan khususnya yang tinggal di daerah pinggiran dan jauh dari ATM maupun kantor bank. 

Caranya sangat mudah, pelanggan datang ke warung kemudian menyerahkan sejumlah uang yang akan ditransfer. Transfer dana ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

Sejauh ini sudah tercatat ada 1 juta lebih transaksi yang dilakukan oleh sekitar 300.000 pelanggan dari warung-warung mitra. 

4. Mendaftar Sebagai Pengemudi

Bagi Anda yang masih mempunyai waktu luang maka dapat mendaftar mitra pengemudi. Dengan menjadi tukang ojek online, secara otomatis pemasukan Anda akan bertambah setiap harinya. 

5. Keuntungan Lainnya

Anda juga dapat memanfaatkan layanan kirim paket, menabung umroh maupun emas dan proteksi HP. 

Cara mendaftar GrabKios

Cara Mendaftar GrabKios
  1. Anda download kemudian install aplikasi di Playstore
  2. Buka  aplikasi, kemudian muncul informasi mengenai fitur. Anda dapat melewatinya dengan menggeser layar ke kanan. Lalu pilih Mengerti untuk menuju ke proses pendaftaran.
  3. Klik “Masuk Sebagai Mitra” agar pendaftaran bisa dimulai. Pendaftaran dapat memakai nomor HP maupun akun Facebook.

Anda dianjurkan mendaftar dengan nomor HP untuk mempercepat semua proses. Setelah aktif, Anda dapat menghubungkan dengan Facebook sehingga kedepannya proses login semakin mudah. 

  1. Melakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP Anda.
  2. Mengisi nama lengkap Anda sesuai yang tercantum di KTP dan email aktif untuk melakukan registrasi. Kolom kode referral bisa dikosongi atau diisi kode referensi dari mitra lainnya. 
  3. Memilih jenis toko sesuai dengan usaha yang Anda jalankan. Contohnya seperti konter pulsa, toko elektronik, toko kelontong atau loket pembayaran.
  4. Memasukkan password baru yang digunakan untuk login. Kemudian, Anda centang bagian kebijakan privasi yang merupakan salah syarat persetujuan.
  5. Anda resmi bergabung, lalu akun diverifikasi terlebih dahulu untuk memperoleh limit saldo sampai Rp 10.000.000,00 dan bonus. Caranya upload foto selfie yang memegang KTP dan Foto di depan toko Anda. 
  6. Verifikasi akan diproses dalam 2×24 jam. Setelah proses tersebut selesai, Anda bisa menggunakan semua layanan yang tersedia. Misalnya, tabungan emas, transfer ke rekening bank lain dan mendaftarkan mitra yang lain. 

Tunggu apalagi, ayo segera daftarkan warung ataupun kios Anda sebagai mitra GrabKios. Anda nikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi dan melakukan aktivitas lainnya. Banyaknya mitra yang bergabung menunjukkan bahwa aplikasi tersebut terpercaya dan memberi banyak keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.