Layanan pengiriman barang dari GrabExpress

Cara Cek Resi Grab Express

Bagikan ke teman-teman Anda

Dunia dan berbagai teknologi dan inovasi didalamnya seakan semakin mempermudah Kita dalam berbagai aspek. Mulai dari aspek kemudahan mendapat barang hingga berbagai layanan jasa. Saat ini Kita sedang membahas salah satu layanan jasa yang sering digunakan yakni pengiriman barang. Kita dapat mengirim barang tanpa harus datang ke tempat dengan Grab Express. 

Layanan ini biasanya dimanfaatkan untuk berbagai marketplace. Misalnya, para penjual dari Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Dengan begitu, pembeli dan penjual sama sama senang karena transaksi penjualan akan selesai dihari yang sama.

Bahkan, Anda bisa cek resi Grab Express untuk mengetahui berbagai hal yang Anda butuhkan. Misalnya, untuk memastikan barang telah sampai di orang yang Anda inginkan. Tetapi bagaimana sih caranya? Mungkin masih banyak yang kebingungan akan hal yang satu ini. 

Grab Express Same Day—nama lengkap dari layanan Grab ini, menjanjikan suatu jasa pengiriman barang yang cepat, tepat, dan juga aman. Maksud dari same day sendiri Anda dapat menerima barang yang Anda beli dengan hari yang sama ketika Anda melakukan pembelian.

Bahkan, Kita bisa melakukan live tracking Grab ketika menggunakan layanan Grab Express. Dengan begitu, Kita bisa memantai sampai mana barang yang Kita inginkan. Jika Anda masih bingung tentang hal-hal tersebut, tenang karena artikel kita akan membahas semuanya. 

Kelebihan Grab Express Same Day

Memang, pengiriman secara konvensional banyak dipilih dahulu kala, tetapi kini orang orang semakin banyak yang berpindah dengan inovasi pengantaran yang satu ini.

Ada banyak kelebihan mengapa sebaiknya Anda menggunakan layanan yang satu ini. Kelebihan-kelebihan menggunakan Grab Express Same Day antara lain adalah sebagai berikut:

Harganya yang terjangkau

Jangan khawatir karena harga pengiriman barang yang sangar cepat ini tidaklah mahal. Harganya masih terjangkau dan tentunya tidak akan membuat kantong Anda terkuras habis. Harganya tentu saja disesuaikan dari jarak pengiriman barang menuju tempat yang dituju dan itu sangatlah adil dan bisa diterima. 

Pengiriman yang cepat

Bagi Anda adalah tipikal orang yang tidak sabar menunggu barang belanjaan Anda segera sampai, maka ini adalah pelayanan yang tepat bagi Anda. Bahkan, untuk pengiriman barang secara konvensional pun jarang atau tidak ada yang bisa memastikan akan sampai pada hari yang sama. 

Dengan ini, Anda bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan di hari yang sama. Sebagai contoh, Anda memesan sebuah tas di Shopee dengan pengiriman Grab Express Same Day pada hari Jumat, maka barang Anda pun akan sampai pada hari Jumat. 

Dapat live tracking Grab Express Anda

Anda bisa juga memastikan bahwa barang Anda telah berada pada perjalanan dengan cek resi dan melihat keberadaan barang Anda secara real time. Untuk menemukan caranya, nanti akan dibahas lebih lanjut pada artikel ini. 

Lebih simpel dan tidak ribet bagi Anda yang merupakan penjual

Bagi Anda yang merupakan penjual, ini bisa menjadi solusi pengiriman barang yang sangat simpel dan tidak membuat repot. Anda tidak perlu datang ke tempat penyedia jasa layanan pengiriman barang karena kemitraan Gojek Same Day akan datang ke tempat Anda. 

Sering ada promo

Tahukah Anda bahwa dari pihak Grabnya sendiri seringkali memberikan promo berbagai potongan dan diskon untuk layanan yang satu ini. Caranya, Anda cukup sering aja mengecek notifikasi Grab atau bagian Grab rewards untuk mengetahui jika memang Anda mendapatkan diskon untuk Grab Express Anda. 

Cara Cek Resi Grab Express yang Harus Anda Ketahui 

Grab Express atau biasa disebut Grab Express Same Day ini banyak digunakan untuk berbagai kepentingan. Kepentingan tersebut mulai kepentingan pribadi hingga untuk mengantarkan berbagai barang ketika membeli secara online. 

Dengan adanya resi pula, Anda mengetahui bahwa barang yang Anda beli memang telah dikirmkan. Lalu bagaimana kah cara cek resi Grab Same Day? Antara lain adalah sebagai berikut:

1. Lacak dari marketplace

Kamu bisa melakukan pelacakan langsung di website marketplace
Kamu bisa melakukan pelacakan langsung di website marketplace

Jika Anda memesan barang yang dikirim via GrabExpress melalui marketplace, Anda bisa langsung melakukan pengecekan status pengiriman barang Anda melalui halaman pesanan di masing-masing marketplace.

2. Share My Ride

Fitur share my ride pada Grab
Fitur share my ride pada Grab

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin Grab tracking adalah dengan meminta penjual atau pengirim barangnya untuk menggunakan suatu fitur. Fitur tersebut dinamakan “Share My Ride”. Dengan begitu Anda nantinya akan bisa melihat sampai mana pesanan Anda.

Cara mengaktifkan Share My Ride bagi penjual

Jika Anda adalah penjual atau sang pengirim barang, maka lagkah yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Grab tersebut. Setelah itu, Anda harus menekan status pengiriman belanjaan yang Anda kirimkan kepada pelanggan. 

Setelah itu, Anda akan menemukan logo atau menu Share My Ride. Jangan lupa untuk menekannya lalu Anda bisa membagikan resinya melalui WhatsApp. 

4. Membuka Link yang diberikan penjual

Bagi Anda yang sudah telah meminta penjual mengaktifkan “Share My Ride” mintalah link dan tunggulah link hingga sampai ketangan Anda. Setelah itu, klik saja link yang tersedia. Nanti, dengan resi tersebut Anda bisa melihat sampai mana barang yang sedang Anda kirimkan. Hal ini dilakukan secara real time atau waktu nyata. 

Ternyata cara cek resi Grab tidaklah sesusah yang kita bayangkan selama ini. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan kerja sama dengan pihak pengirim barang supaya Anda bisa mengetahui cara cek resi Grab Same Day lebih lanjut. Keuntungan yang Anda pun juga banyak maka Anda seharusnya tidak lagi ragu menggunakan layanan ini untuk pengiriman barang Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *