Cara Cek Ongkir Lion Parcel

Untuk mengecek ongkir Lion Parcel ternyata mudah
Untuk mengecek ongkir Lion Parcel ternyata mudah
Bagikan ke teman-teman Anda

Ketika kamu membaca nama Lion pasti yang pertama terpikirkan adalah layanan penerbangan yaitu Lion Air. Tapi sekarang perusahaan dibaliknya yaitu Lion Air Grup telah merambah ke layanan ekspedisi bernama Lion Parcel.

Layanan ini tidak kalah dengan ekspedisi-ekspedisi dalam negeri lain yang ada di Indonesia. Cara cek ongkir Lion Parcel juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat sekali. Bahkan banyak juga orang yang lebih memilih menggunakan layanan dari ekspedisi ini dibandingkan yang lainnya.

Karena pasti ada alasan tertentu mengapa layanan ekspedisi dari Lion Air Group ini menjadi pilihan. Di antaranya dinilai lebih murah dan sangat terjangkau. Selain itu juga biasa menerima pengiriman paket dari luar negeri.

Sehingga membuat pengiriman barang dari luar negeri lebih simpel dan tidak perlu khawatir salah alamat.

Layanan yang Diberikan Lion Parcel

Ada banyak layanan yang diberikan oleh Lion Parcel untuk customer
Ada banyak layanan yang diberikan oleh Lion Parcel untuk customer (Gambar: aboutsemarang.id)

Banyak yang tidak tahu sejak kapan Lion Air Group menyediakan layanan ekspedisi bernama Lion Parcel ini. perlu kamu tahu, layanan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013 lalu. 

Kemunculan Lion Parcel ini mampu meramaikan industri ekspedisi dengan harga yang sangat bersaing. Apalagi di zaman sekarang, tingginya belanja lewat e-commecre membuat kebutuhan layanan ekspedisi juga semakin naik. 

Lion Parcel sendiri menyediakan beberapa layanan yang umumnya bisa kamu pilih. Pastinya setiap layanan ini memiliki perbedaan yang signifikan.

Berikut ini penjelasannya untuk beberapa layanan yang disediakan Lion Parcel:

OnePack

Layanan One Pack
Layanan One Pack (Gambar: lionairpaket.com)

Kalau kamu bisa bahasa Inggris tentunya sudah gambaran apa penjelasan layanan One Pack ini. Kepanjangan One Pack ini memiliki arti kalau pengiriman paket para pelanggan tidak akan melebihi semalam. 

Penjelasan singkatnya seperti dikirim hari ini maka besok bisa sampai alamat tujuan. Layanan yang satu ini sangat cocok sekali bagi kamu yang sangat membutuhkan barang dalam kondisi yang mendesak. 

Bahkan jika paket yang kamu kirim dengan One Pack ini tidak sampai keesokan harinya, maka LionParcel akan mengganti biayanya secara penuh atau uang kembali. Pastinya untuk harga layanan One Pack ini berbeda jauh dengan layanan yang lain. 

Mengingat waktu yang dihabiskan untuk pengiriman barang jauh lebih singkat dan cepat. Sehingga membutuhkan banyak usaha agar paket cepat sampai. Oleh karena itu harganya bisa lebih tinggi dibandingkan layanan biasa. 

Kamu bisa melakukan cara cek ongkir Lion Parcel untuk layanan One Pack di situs resminya. Semua sudah ada berapa biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin mengirimkan barang.

RegPack

Reguler Pack merupakan salah satu layanan dari Lion Parcel
Reguler Pack merupakan salah satu layanan dari Lion Parcel (Gambar: lionparcel-jakarta.com)

Layanan berikutnya adalah Reg Pack atau dikenal dengan Reguler Pack. Kalau dalam bahasa Indonesia layanan ini disebut dengan layanan biasa atau normal. Sehingga waktu yang dihabiskan agar paket bisa sampai masih dalam rentang waktu normal.

Biasanya kamu harus menunggu maksimal sampai 3 hari baru paket datang ke alamat tujuan. Nah karena waktu yang digunakan adalah standar, maka tarif ongkir LionParcel Reg Pack ini juga lebih terjangkau dibandingkan One Pack tadi.

Selisih per kilonya bisa sekitar Rp 2.000 sampai Rp 5.000. Layanan ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin pengiriman super murah dan tidak mempermasalahkan waktu kedatangan. 

LandPack

Land pack merupakan layanan Lion Parcel yang biayanya super murah
Land pack merupakan layanan Lion Parcel yang biayanya super murah (Gambar: lionexpresssurabaya.com)

Ada juga layanan pengiriman dari LionParcel yang super murah dan bisa kamu pilih jika mengirimkan barang dalam jumlah sangat banyak. Karena biaya per kilonya bisa selisih lebih murah dibandingkan Reg Pack Sekitar Rp 2.000 sampai Rp 4.000.

Sayangnya waktu kedatangannya cukup lama sekali minimal 3 hari dan maksimal 6 hari setelah paket diserahkan ke kantor Lion Parcel. 

Tapi layanan yang ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang cari pengiriman super terjangkau dengan barang yang cukup berat. Karena LANDPACK ini disebut juga dengan Logistic Service yang menerima pengiriman dalam ukuran berat yang tinggi.

Interpack

Mau kirim barang ke Luar Negeri? Tenang pakai layanan Interpack aja
Mau kirim barang ke Luar Negeri? Tenang pakai layanan Interpack aja (Gambar: lionparcelsurabaya.com)

Bagi kamu yang ingin mengirimkan paket ke luar negeri Lion Parcel juga menyediakan layanan pengiriman untuk paket yang dikirimkan dari Indonesia ke beberapa negara di Asia diantaranya Malaysia, Singapore, Taiwan, Hongkong, Filipina, Thailand, Vietnam, Jepang, Brunei, Uni Emirat Arab dengan waktu 7 hari sampai.

Cara Cek Ongkir Lion Parcel

Layanan cek tarif Lion Parcel bisa kamu lakukan lewat situs-situs penyedia cek pengiriman yang beredar di internet. Sebagian besar situs-situs tersebut bisa memberikan informasi biaya pengiriman dengan nilai yang cukup akurat. 

Tapi kalau kamu ragu, bisa langsung menuju ke situs resmi dari LionParcel yaitu lionparcel.com. Untuk lebih jelasnya bisa ikuti cara di bawah ini:

  1. Pertama masuklah dulu ke situs lionparcel.com. Tunggulah sampai situs bisa ditampilkan semua.
    Website lion parcel
  2. Kemudian bisa tap pada bagian tulisan “Kota Asal” dengan kota dari mana kamu mengirimkan paket.
    Cara cek ongkir di Lion Parcel
  3. Pilih juga “Kota Tujuan” sebagai kota penerima paket.
    Cara cek ongkir di Lion Parcel
  4. Bagian kolom “Berat Paket” bisa kamu isi dengan “1KG” saja.
    Cara cek ongkir di Lion Parcel
  5. Terakhir tap tombol tulisan “Cek Tarif” dan tunggu prosesnya selesai.
    Cek tarif lion parcel
  6. Biasanya biaya pengiriman akan langsung ditampilkan pada halaman situs tersebut.

Tarif ongkir Lion Parcel sangat bersaing dengan ekspedisi barang lainnya. Apalagi kamu masih bisa memilih beberapa layanan yang menawarkan harga pengiriman super murah sekali. Sehingga bisa menghemat biaya pengiriman dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.