Cara mengembalikan password Shopee yang terlupa Cara mengembalikan password Shopee yang terlupa

Lupa Password Shopee? Begini Cara Mengembalikannya [BERHASIL]

Bagikan ke teman-teman Anda

Kamu lupa password Shopee untuk akunmu? Tenang saja, kita tidak perlu ganti akun saat hal itu terjadi. Yang kita butuhkan hanyalah reset password atau ganti password saja.

Caranya juga cukup mudah yaitu bisa dengan menggunakan nomor HP atau email. Sebelumnya, pastikan dulu nomor HP dan email yang digunakan sudah terdaftar di Shopee dan kita juga memiliki akses untuk membuka email dan SMS di nomor HP tersebut.

Bagi pengguna setia Shopee yang saking seringnya belanja online di sana hingga lama-lama lupa password akunnya sendiri, di bawah ini akan dijelaskan dengan detail langkah-langkah cara mengubah password Shopee saat kita kelupaan.

Jadi, tak perlu khawatir lagi jika saat login ke situs Shopee tiba-tiba kita lupa password akun kita sendiri. Ini dia penjelasan lebih lengkapnya.

Cara Ganti Password Shopee Dengan Nomor HP

Mengganti password Shopee dengan nomor HP
Mengganti password Shopee dengan nomor HP (Gambar: portal.billionairestore.co.id

Seperti disebutkan tadi, ada dua cara umum untuk mengganti password Shopee saat kelupaan. Yang pertama adalah dengan nomor HP dan yang kedua adalah dengan email. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk ganti password Shopee dengan nomor HP. Cara ini mudah dilakukan dan pasti bisa mengembalikan password akun Shopee.

  1. Buka Situs Shopee
    Langkah pertama, buka situs Shopee dengan komputer atau laptop. Kemudian, ada opsi “Login” di sana. Klik opsi tersebut. Di bawah kotak untuk memasukkan username, ada opsi “Lupa?”, klik tulisan “Lupa?” tersebut.
  2. Masukan Nomor HP
    Sekarang, masukkan nomor HP yang terdaftar di akun Shopee. Pastikan nomor HP aktif dan kita bisa akses ke sana karena nanti kode OTP atau kode verifikasi akan dikirim lewat SMS atau WA (khusus Indosat dan Smartfren) ke nomor HP yang dimasukkan tersebut.
  3. Masukkan Kode Captcha
    Salah satu step penting dalam cara mengubah password Shopee adalah dengan memasukkan kode captcha. Kode ini dibutuhkan untuk membuktikan kalau kita bukan robot/bot. Masukkan kode captcha yang tampil di layar.
  4. Buka SMS dari Shopee
    Sekarang cek inbox SMS atau WA. Temukan pesan dari Shopee. Di dalam isi pesan tersebut, ada kode verifikasi (4-6 digit angka). Copy kode tersebut atau ingat-ingat. Selanjutnya, tutup inbox dan kembali ke situs Shopee.
  5. Masukkan Kode Verifikasi (OTP)
    Masukkan kode OTP yang tadi dikirimkan lewat SMS. Pastikan kode ditulis dengan benar dan urutannya juga benar. Setelah itu, klik opsi “lanjut” yang ada di bawahnya. 
  6. Buat Password Baru
    Sekarang saatnya membuat password baru. Password haruslah mudah diingat namun tetap tidak terlalu gampang ditebak. Gunakan paling tidak kombinasi huruf besar dan kecil di dalamnya.
  7. Klik “Atur Ulang”
    Langkah terakhir dalam ganti password Shopee dengan nomor HP adalah dengan klik opsi “Atur Ulang”. Setelah itu, password resmi diganti dan kita bisa masuk ke situs Shopee dengan password yang baru.

Cara Ganti Password Shopee Dengan Email

Mengganti Password Shopee dengan menggunakan Email

Jika tidak mau menggunakan nomor HP, kita bisa ganti password Shopee dengan email. Caranya juga cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah di atas tadi. Pastikan email sudah terdaftar di Shopee dan kita tidak lupa username dan password untuk masuk ke akun email tersebut. Langkah-langkahnya ada di bawah ini.

  1. Buka Situs Shopee
    Sama seperti langkah reset password dengan nomor HP, jika ingin reset password dengan email, kita harus buka dulu website Shopee. Kemudian, klik “Login” kemudian klik tulisan  “Lupa?”. 
  2. Masukan Alamat Email
    Langkah paling penting dalam ganti password Shope dengan email adalah memasukkan alamat email yang akan digunakan untuk mereset password. Gunakan email yang terdaftar di akun Shopee dan yang biasa kita gunakan.
  3. Masukkan Kode Captcha
    Sistem akan memastikan jika kita bukan robot dengan menampilkan kode captcha. Masukkan kode captcha yang tampil di layar komputer ke dalam kotak yang sudah tersedia.
  4. Buka Email Terdaftar
    Shopee akan mengirimkan link verifikasi lewat email. Sekarang, buka email terdaftar dan masuk ke inbox. Temukan email dari Shopee. Jika tidak ketemu, cek kotak “Spam” atau “Trash”. Kadang email bisa masuk ke sana. Cek juga inbox di tab “Updates” atau “Promotions”.
  5. Klik Link Verifikasi
    Jika emailnya sudah ketemu, buka email tersebut. Di dalamnya ada link verifikasi. Klik link tersebut kemudian kita akan masuk kembali ke situs Shopee. Buat password yang baru kemudian klik “Lanjut”. Password baru akan siap digunakan. Itu dia tadi informasi lengkap tentang cara mengembalikan password di akun Shopee.

Pastikan password baru yang dibuat tadi mudah diingat namun tetap terdiri dari 6-8 karakter dan setidaknya ada 1 huruf besarnya. Dengan demikian, akun akan aman dan tidak mudah dibobol. Jika kemudian lupa password Shopee lagi, lakukan semua langkah-langkah di atas tadi untuk mengembalikannya lagi.

Jika masih mengalami kendala, kamu bisa menghubungi langsung call center Shopee 24 jam melalui berbagai kanal customer service yang tersedia.

Semoga informasi dan tutorial yang kami berikan dapat membantu kamu dalam mengakses akun Shopee kamu kembali. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.