Mengenal GoPartner Aplikasi Mitra Gojek Terbaru

Mengenal GoPartner aplikasi mitra gojek
Mengenal GoPartner aplikasi mitra gojek
Bagikan ke teman-teman Anda

Bagi para driver Gojek, mereka harus tahu dengan apa itu aplikasi GoPartner, yang merupakan fitur terbaru dari salah satu perusahaan terbesar di Indonesia ini. Seperti yang sudah kamu tahu, dari dulu hingga sekarang Gojek tidak pernah berhenti mengembangkan aplikasinya ke arah yang lebih baik lagi.

Dengan melihat fakta tersebut, tidak mengherankan jika sekarang perusahaan ini juga menciptakan aplikasi driver Gojek yang paling kekinian dan terbaik di bidangnya. Aplikasi baru dari Gojek ini diciptakan untuk menggantikan aplikasi Gojek Driver yang sebelumnya digunakan oleh para mitra pengemudi.

Jadi, karena pada dasarnya aplikasi ini merupakan versi terbaru dari aplikasi yang sebelumnya, hal ini membuat tampilan aplikasi tersebut tidak jauh berbeda, dan fungsinya pun juga sama seperti aplikasi sebelumnya. Hanya saja, untuk aplikasi yang paling terbaru ini akan memiliki logo yang lebih mencolok.

Apa Itu Aplikasi GoPartner?

Mengenal lebih jauh dengan aplikasi GoPartner
Mengenal lebih jauh dengan aplikasi GoPartner

Tujuan utama dari terciptanya aplikasi ini adalah untuk memudahkan para penggunanya, khususnya para mitra pengemudi yang terdaftar di perusahaan ini, dalam mengakses semua fungsi dan fasilitas yang berkaitan dengan dunia pekerjaannya tersebut.

Nantinya, di dalam aplikasi ini akan ada berbagai macam jenis layanan yang dikumpulkan menjadi 1 di dalam aplikasi tersebut. Dengan begitu, para mitra pengemudi bisa merasa lebih mudah untuk mengakses segala kebutuhannya.

Sementara itu, karena aplikasi driver Gojek yang paling terbaru ini merupakan aplikasi pengganti dari jenis aplikasi sebelumnya, jadi fungsi utama dari aplikasi ini pun juga tidak akan berbeda, yaitu di dalamnya akan tersedia semua jenis layanan seperti GoCar, GoRide, GoFood, GoSend, dan lain sebagainya.

Ketika para mitra pengemudi login di aplikasi ini maka akan secara otomatis akunnya terdeteksi sesuai layanan yang didaftarkan sebelumnya. Melihat fakta tersebut, bisa disimpulkan bahwa dengan adanya jenis aplikasi ini dapat menjadi jalan yang lebih praktis bagi sebagian besar orang.

Untuk melakukan proses aktivasi dari aplikasi ini, para mitra pengemudi harus melakukannya melalui kantor operasional Gojeknya langsung, dan prosesnya juga akan dilakukan secara bertahap.

Dikarenakan kegunaan dari aplikasi ini adalah untuk membantu segala transaksi dari para driver, jadi kamu bisa menilai sendiri betapa pentingnya aplikasi ini untuk para mitra pengemudi Gojek.

Cara Setting Aplikasi GoPartner untuk Mendatangkan Banyak Keuntungan

Saat ini, para mitra pengemudi Gojek wajib memiliki aplikasi terbaru ini, karena aplikasi ini merupakan aplikasi pengganti dari Gojek Driver. Dengan adanya aplikasi ini, para mitra pengemudi bisa melakukan pekerjaannya dengan lebih mudah dan praktis.

Maka dari itu, jika kamu termasuk salah satu dari mitra pengemudi yang baru mendaftarkan diri di perusahaan ini, kamu perlu memiliki aplikasi ini di perangkatmu. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa kamu perlu tahu bagaimana cara mengaturnya. Jadi, bagaimana cara tepatnya?

1. Atur pengaturan GoPartner di HP Android

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatur aplikasi ini adalah dengan membuka menu pengaturan yang ada di perangkatmu, yang dalam hal ini adalah smartphone.

Karena menu pengaturan ini termasuk salah satu menu yang sering digunakan oleh para pengguna HP, jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Pastikan kamu masuk ke menu yang benar supaya bisa lanjut ke tahapan selanjutnya.

  1. Buka menu Pengaturan / Setting handpone Android kamu.
    Pengaturan HP
  2. Masuk Menu Aplikasi.
    Menu aplikasi
  3. Pilih aplikasi GoPartner.
    Pilih GoPartner
  4. Pilih menu Izin.
    Pilih menu izin
  5. Dari halaman Izin Aplikasi, izinkan semua perizinan yang diminta oleh aplikasi seperti Penyimpanan, Telepon, Kamera, Kontak, Lokasi, Aktifitas Fisik.
    Izinkan semua yang ada di GoPartner

2. Aktifkan GPS dan Akses Lokasi

  1. Masuk ke menu Pengaturan (Settings) Android, lalu pilih menu Lokasi.
  2. Kemudian aktifkan pilihan “Akses Lokasi Saya”. Lalu masuk ke sub menu “Pengaturan Lanjutan”
  3. Kemudian aktifkan “Pemindaian Wi-Fi” untuk meningkatkan keakuratan posisi kamu.

3. Rutin hapus cache aplikasi

  1. Masuk ke menu Pengaturan HP Android. Pilih “Aplikasi”
    Pengaturan HP
  2. Pilih menu “Aplikasi” lalu klik lagi sub menu “Aplikasi” dan pilih Aplikasi GoPartner.
    Pilih GoPartner
  3. Pilih menu”Penyimpanan”.
  4. Setelah itu tekan tombol “Hapus Tembolok” (Delete Cache).

Langkah nomor 3 ini perlu rutin dilakukan agar performa aplikasi GoPartner selalu dalam kondisi optimal.

Jika semua tahapan sudah dilakukan, sekarang kamu bisa mengaktifkan fitur Autobid dari dalam aplikasi GoPartner dengan tujuan supaya tidak ada pesanan yang terlewatkan. Dengan begitu, pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Melihat penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa aplikasi terbaru dari Gojek ini wajib dimiliki oleh para mitra pengemudinya. Sebab, semua pesanan hanya bisa dilakukan di aplikasi ini, dan jika kamu tidak memilikinya, kamu tidak akan bisa mengambil pesanan dari para pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.